Latar Belakang Berdirinya EL-HIJAZ Islamic and Arabic School

0
804
elhijazbaner

Diantara hasil penelitian dan studi perbandingan dibeberapa sekolah, pondok pesantren dan lembaga pendidikan dalam dan luar negeri tersimpul bahwasanya kunci dasar penguasaan ilmu agama terdapat pada seberapa besar pengusaan santri terhadap bahasa arab, Al-Qur’an dan hafalan mutun ilmiyah.

Penekanan mendasar tersebut dititik beratkan khususnya pada jenjang awal seperti pada Sekolah Menengah Pertama atau Mutawasithah yang akan menentukan perkembangan dijenjang-jenjang berikutnya.

Adapun pertimbangan lain pada sisi pesatnya perkembangan dunia modern juga mencuri konsentrasi kita untuk bisa membekali santri dengan basic ilmu pengetahuan umum serta keterampilan agar mereka memiliki bekal dan siap dalam berkompetisi.

Hal ini tidaklah akan terwujud kecuali ada sebuah wadah yang selaras dengan visi misi dan tujuan yang dimaksud. Dimana yang kita impikan adalah sekolah;

  1. bermanhaj salaf?
  2. kurikulum yang mendukung hal tersebut diatas?
  3. Lokasi yang terjangkau khususnya didaerah Jakarta Timur?
  4. Biaya yang terjangkau?

Dengan berangkat dari pemikiran dan pertimbangan akan terwujudnya sebuah lembaga pendidikan yang dimaksud diatas, maka kami memutuskan untuk mendirikan lembaga pendidikan EL-HIJAZ Sekolah Islam Berbasis Internasional sebagai jawaban diatas:

  1. EL-HIJAZ berdiri diatas manhaj salaf ahlusunnah waljama’ah.
  2. EL-HIJAZ memiliki program unggulan:

TAHFIDZ, BAHASA ARAB & BAHASA INGGRIS, dengan Kurikulum Internasional yang menyadur hampir 100% kurikulum I’dad dan Takmili LIPIA. Dengan tambahan materi pendukung yang berkonsentrasi pada tahfidz Al-Qur’an dan tahsin/tajwid, selain juga dilengkapi dengan ilmu-ilmu syar’I, ilmu pengetahuan umum standar nasional dan berbagai keterampilan.

3. EL-HIJAZ berlokasi yang terjangkau bagi warga ciracas dan sekitarnya yang berada di Jakarta Timur.

4. EL-HIJAZ sebuah sekolah yang biayanya terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here