Sekolah tahfidz yang ada pelajaran umumnya?

0
449
qur'an

Sebagai orang tua pastinya merasa risau untuk selektif saat memilih sekolah yang sesuai dengan apa yang dicita-citakan bagi anaknya. Hal ini tentuknya dengan berbagai pertimbangan antara pendidikan diniyah dan pendidikan umum serta aspek lain dari kurikulum biaya dan lainnya.

Kita melihat saat ini tingginya animo masyarakat muslim terhadap tahfidz Al-Qur’an menandakan meningkatnya pemahaman masyarakat terhadap urgensi ilmu agama yang berbasic kepada tahfidz Al-Qur’an.

Sehingga sebagian lembaga berlomba-lomba membuka wadah yang mengkhususkan seluruh jam belajarnya kepada menghafal Al-Qur’an dan ilmu dasar yang berkaitan dengannya tanpa mempelajari ilmu lainya. Selaras dengan dengan itu pula sebagian orang tuapun berbondong-bondong memasukan buah hati mereka ke sebuah lembaga khusus tahfidz Al-Qur’an, tanpa ragu akan ketertinggalannya dengan wawasan umum.

Namun tidak sedikit orang tua mengungkapkan dengan penuh harapan agar buah hati kelak selain bisa menghafal Al-Qur’an juga bisa mempelajari dan menguasi dasar ilmu-ilmu atau wawasan yang lain. Dengan berbagai argumen yang menguatkan pertimbangan mereka. seperti dikatakan: “Saya ingin anak saya hafal Al-Qur’an namun juga bisa belajar ilmu umum karena saya ingin anak saya jadi dokter, bidan, Insinyur dan lain-lain”.

Dari sini ada sebuah sinyal yang mengisyaratkan tentang apakah bisa menghafal Al-Qur’an dilembaga yang didalamnya mengajarkan beragam pelajaran? Jawabannya tentu sangat bisa.

Karena banyak sekali kita dapati guru-guru atau ustadz para hafidz Al-Qur’an terlahir dari pesantren-pesantren yang bukan khusus tahfidz dan itu adalah mayoritas pesantren yang ada, bahkan ada diantara mereka yang menghafal Al-Qur’an sementara mereka belajar dilembaga pendidikan umum.

Oleh karenanya EL-HIJAZ Islamic and Arabic School berupaya mengambil peranan menjadi salah satu wadah dan solusi untuk mewujudkan mimpi itu. Jadi jangan pernah kita risau, cita-cita jadi dokter yang hafal Al-Qur’an? In Syaa Allah, semoga dimudah.

karena Allah berfirman:

وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْآنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِنْ مُدَّكِرٍ

“dan Sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran, Maka Adakah orang yang mengambil pelajaran?” (Q.S al-Qamar:17)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here